Jumat, 31 Desember 2010

Make Up Guide

   Saya masih baru di dunia make-up, perlenongan, dandan, ganjen atau sejenis itu. Oleh karenanya saya membutuhkan panduan berdandan dari para pakarnya. Dan pakar dandan yang bonafide tapi gratis tak lain tak bukan adalaaaahhhhh :::: YOUTUBE :D
    Ya, cuma di youtube sajalah kita bisa menonton atau mendownload panduan make-up dari para make-up artist dadakan. Walau awalnya terkesan amatir, tapi tips berdandan yang mereka tawarkan sungguh berguna lho. Beberapa make-up artist seperti michellePhan dan panacea81 bahkan sudah menjadi spokeperson perusahaan kosmetik ternama dan mengeluarkan lini produknya sendiri. Subscriber mereka di youtube menyentuh angka ribuan, dan jutaan orang di seluruh dunia menonton video make-up tutorial yang rutin mereka terbitkan setiap minggu di youtube.

   Video yang biasa kujadikan rujukan untuk menambah ilmu berdandanku adalah video dari bubzbeauty, panacea81 dan MichellePhan. Walaupun video tutorial dari panacea81 kadang tidak berefek signifikan terhadap kulit wajahku karena dia orang kaukasia, aku tetap menontonnya karena langkah-langkahnya begitu jelas dan sebagai pembanding terhadap video lain. Tutorial video yang paling kusukai adalah bubzbeauty dan michellePhan karena keduanya orang asia (mongoloid) seperti halnya aku dan video yang mereka terbitkan hasilnya bagus, gambarnya jelas, suaranya jernih, dan kadang dilengkapi tulisan juga (tidak hanya suara dan gambar).
    Dari ke-tiga youtube video updloader itu aku banyak belajar macam-macam tips dan trik dandan. Misalnya bagaimana membuat hidung tampak lebih mancung (sangat berguna kalau mau pergi ke pesta dan foto-foto), bagaimana membuat mata nampak menonjol di balik kaca mata, bagaimana membuat pore-strips dengan bahan-bahan dari dapur, bagaimana menata rambut dengan berbagai gaya, dan macam-macam tips lainnya. Tentu tidak semua video tutorial kupraktekkan karena aku tidak punya perlengkapan dandan sebanyak mereka. Cukup buat hiburan dan tambahan pengetahuan.

0 komentar: