Minggu, 02 Agustus 2015

From Meg Cabot: Size 12 Is Not Fat dan Size 14 Is Not Fat Either

Pernahkah terbayangkan bagaimana jadinya Taylor Swift atau Raisa bila kejayaan mereka sudah pudar? Ketika mereka akhirnya dicampakkan perusahaan rekaman dan streaming musik? Atau saat pundi-pundi kekayaan mereka dikuras habis oleh orang-orang terdekat mereka sehingga mereka harus bekerja keras hanya untuk makan dan membayar sewa kos? Itulah yang terjadi pada Heather Wells.
Heather Wells, tokoh utama dalam serial Size 12/ Heather Wells karya Meg Cabot, adalah seorang bintang pop kelas menengah yang sudah bangkrut di usia akhir 20an. Kontraknya diputus label rekaman, tunangannya mendepaknya, ibu dan manajernya kabur bersama seluruh hartanya ke Argentina, dan ia tidak punya sepeser uang pun untuk hidup. Untunglah kakak mantan tunangannya bersedia menampungnya. Heather memutuskan untuk berkuliah untuk mengambil gelar Sarjana dan Master, sambil bekerja sebagai pengurus asrama Fischer Hall, di New York College.

Malang bagi Heather, Fischer Hall adalah tempat sempurna bagi munculnya sejumlah pembunuhan. Di buku pertama, Size 12 is Not Fat, mahasiswi terbunuh di lift. Buku kedua, Size 14 Is Not Fat Either, potongan kepala seorang cheerleader ditemukan di panci dapur. Akibat rasa penasaran dan kenaifannya sendiri, Heather selalu berhasil menemukan para pembunuh dan mengkonfrontasi mereka. Di samping urusan kriminal, ia pun disibukkan oleh urusan asmara dan keluarga nya sendiri.
Pasca membaca kedua buku ini, karakter Heather Wells adalah wanita dengan kegagalan karir yang menyakitkan yang berupaya bangkit menata hidupnya lagi. Ia terlalu peduli kepada semua penghuni asrama Fischer Hall dan teman-temannya sampai ia terlihat terlalu mudah diperalat. Tapi kekuatan dan kelemahannya itulah yang membuat pembaca menyukainya. Pembaca ingin mengetahui reaksi dan tindakan Heather selanjutnya, saat ia dihadapkan pada suatu perkembangan sosial atau kasus.
Seperti dalam She Went All The Way atau The Guy Next Door, Meg Cabot dengan cerdas berhasil meramu roman picisan, komedi, cerita sehari-hari, dan petualangan detektif menjadi cerita chick lit atau metropop yang segar dan lekat dibaca. Pembaca akan kesulitan menaruh serial Heather Wells saat mulai membacanya. Kedua buku ini bisa dibeli di toko-toko buku terdekat dengan harga ±IDR 55 000. Buku-buku setebal 220 halaman ini layak dikoleksi sebagai penyegar pikiran di kala penat.


0 komentar: