Langsung ke konten utama

BoysBand

  Mendadak jadi kepengen nulis tentang boysband,gara-gara ngobrol ma temen-temen and liat tayang di trans7 yang membahas boysband. Ciri khas boysband adalah terdiri atas sekumpulan cowok-cowok ganteng yang nari sambil nyanyi, biasanya musik mereka dance atau easy listening jazz atau musik pop. Gak kayak band biasa yang nada dan lirik lagu dirangkai personelnya, boysband lebih ngandelin produser musik buat bikinin nada dan lirik. Dance buat tiap lagu juga ada konsultan tari sendiri. Beda sama musisi jaman sekarang seperti Lady Gaga yang bikin nada+lirik+tariannya+kostum+desain panggung.

  Boysband yang pertama kali kukenal tu Boyzone, liat videoklip "a different beat"
yang isinya hewan-hewan di afrika. Ada screenshot penduduk asli sana juga. Eksotis bangetlah. Waktu itu masih SD, tahun 1990an gitulah. Boyzone berisi cowok2 (dulu, sekarang bapak-bapak) asal Irlandia. Yang nyanyi kebanyakan Ronan (blonde irish) n stephen (almarhum). Lagunya kebanyakan mendayu-dayu. Aksi panggungnya standar banget. Ga pake akrobat gitu.
  Semakin sering nonton TV semakin tahu boysband lebih banyak. Habis Boyzone terbitlah BackstreetBoys, lagunya yang booming waktu itu As long as you love me. Kayaknya waktu itu keren banget bisa nari pake kursi di kelas (klo sekarang liat mikirnya ni orang pasti gila). BSB ni boysband paling lama idupnya. Sampai tahun 2009 pun masih berkarya, walau gak selaris dulu. Lagu2nya juga lumayan banyak yang booming. Klo liat DVD aksi panggungnya si biasa aja. Lebih hidup dari boyzone. Tapi penggarapan video klipnya bagus, apalagi yang "everybody". Temanya Halloween, penyanyi dan penarinya kebanyakan pakai kostum hantu atau siluman. Frontman BSB adalah duo Bryan and Nick
  Boysband yang paling berkesan buatku adalah N'Sync. Katanya si dinamain begitu cz mereka paling anti lip sync waktu manggung. Personel paling berkesan jelas Justin Timberlake and JC Chasez. Justin ni Frontman mereka, kalo nari atau perform di panggung dia yang paling depan. Karena yang paling muda dan imut, fansnya paling banyak. Apalagi dia jago dance, bisa macem2 akrobat and flirting dance kayak tango, jadi tambah histeris deh penggemarnya. Dia juga bisa dikit-dikit bikin lirik lagu and mengonsep aksi panggung N'Sync.
  JC Chasez ni anggota tertua mereka. Bisa dibilang dia otaknya N'Sync. Hampir semua lagu (nada dan liriknya) dia yang bikin. N'Sync gak bakal bikin album klo suhu satu ini lagi mumet. Aku paling ngefans sama JC justru karena dia paling dewasa. Maklum waktu itu masih SMP. Kesannya keren gitu bisa jadi orang jenius musik. JC lumayan sering kebagian jatah nyanyi lagu (yang dia bikin sendiri), apalagi klo lagunya mellow.
  Kebanyakan lagu N'Sync genrenya dance atau technopop. Ada beberapa yang pop-blues (This i promise u). Performa di panggungnya megah. Pakai puluhan penari latar yang kostumnya beda-beda. Bawa band komplit ma synthesizer. Kadang ada atraksi akrobat gelantungan di atap gedung segala. Tiap 2-3 lagu pasti ganti kostum. Kalo liat DVD konser mereka dijamin gak bosen deh. Mantap soalnya.
  Makin kesini boysband makin standar. Boysband yang terakhir sukses adalah N'sync. Penjualan Album ke-3 mereka "No Strings Attached (2004)" tembus 2.4 juta kopi di minggu pertama penjualan dan terjual belasan juta kopi di seluruh dunia. 3 tahun kemudian mereka bubar karena Justin solo karir dan JC Chasez tidak jelas kabarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagus Serap Air

    Konsekuensi dari tinggal di kamar kos dekat pohon besar adalah kamar yang lembab. Begitu pula dengan kamar saya. Tepat di depan kamar menjulang pohon mangga. Kaum tetumbuhan setiap malam rajin mengeluarkan karbon dioksida dan uap air sepanjang hari. Tidak heran kamar saya menjadi lembab, rentan jamur, baju dan buku terancam lapuk.     Untuk itulah saya memerlukan desiccants alias penyerap lembab yang dapat menyerap uap air dengan kuat. Saya pun mencoba Bagus Serap Air varian 450 ml sekali pakai. Bahan Aktif yang digunakan ialah butiran kalsium klorida (CaCl). Hasilnya? Dalam waktu 30 hari satu wadah penuh terisi cairan air dan garam yang berasal dari kelembaban di kamar saya.

Teh Tarik

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, minuman bernama teh tarik ini bisa dibilang barang baru. Minuman yang berasal dari campuran teh hitam dengan susu ini baru dikenal awal tahun 200an, saat beberapa restoran menawarkan menu-menu ala negeri jiran, terutama Malaysia dan Singapura. Teh tarik biasa disajikan bersama roti bakar dan wafel di restoran-restoran ini.     Teh tarik sering rancu diartikan sebagai teh susu. Walau benar sebagian, ada perbedaan kecil antara teh tarik dan teh susu. Teh tarik adalah teh susu yang dituang bolak-balik di antara dua gelas besar sehingga menghasilkan cita rasa yang khas. Teh susu yang biasa disajikan di booth-booth berbagai merek teh biasanya hanya teh hitam dicampur susu yang dikocok beberapa saat dengan es batu.

The Last Ship

Sebuah virus yang lebih mematikan dari Ebola dan lebih menular dari SARS menyerang penduduk bumi. Belum ada vaksinnya. Penduduk dunia yang tewas karena virus bertambah dengan cepat dari hari ke hari. Harapan terakhir ada di pundak virolog Dr. Rachel Scott dan awak kapal USS Nathan James. Mereka berjuang mencari vaksin virus tersebut agar dapat segera diberikan kepada orang-orang yang terinfeksi. The Last Ship adalah tontonan yang tepat bagi wanita pencandu ketegangan tapi tidak ingin kehilangan hiburan wajah-wajah tampan. Marinir-marini kapal USS Nathan James adalah gambaran ideal pasukan angkatan laut. Taktis, kuat, gesit, lincah, serba bisa, dan lumayan punya rasa humor. Bagi para wanita, inilah salah satu serial yang memanjakan mata.