Senin, 12 April 2010

DPR mata duitan

   Baru baca  http://www.thejakartapost.com/news/2010/03/29/a-price-our-heads.html , dan langsung berteriak WOW!!! Betapa mata duitannya para wakil rakyat di senayan sana. Hanya untuk menikahi seorang wanita Indonesia para pria asing diharuskan menyetorkan duit sebanyak 500 juta rupiah. Jumlah yang sangat banyak!! Bila dikurangi dengan biaya untuk pajak tiap tahun, pungli ke aparat hukum (yang wajib dibayar kalo tidak mau masuk penjara dengan jebakan narkoba/sabu), dan setoran wajib ke wakil rakyat di DPR+DPD+DPRD, duit sebanyak itu akan tidak bersisa pada tahun kedua pernikahan.
   Alasan dari anggota dewan yang terhormat adalah bahwa uang sebanyak itu dapat digunakan bila pasangan tersebut bercerai dan sang istri (yang diasumsikan tidak bekerja) dapat menggunakan uang tersebut untuk membiayai hidupnya. Bagiku, itu hanya alasan dari wakil rakyat untuk memperoleh tambahan setoran dan pungli tidak langsung dari bangsa asing. Asumsi yang mereka gunakan adalah kebanyakan pria asing memiliki taraf hidup sangat berkecukupan sehingga mampu membayar fee 500 juta. 
   Lalu, bagaimana dengan mereka yang menikah karena cinta dan tergolong miskin?? DPR dipastikan tidak akan memberi perkecualian terhadap mereka. Mereka akan dipaksa membanting tulang 24/7 untuk membayar biaya yang tidak perlu. Dan untuk apakah 500 juta itu?? Yah, pastinya tidak akan sampai ke rakyat kecil setelah dipungli aparat keamanan dan wakil rakyat

0 komentar: