Selasa, 17 April 2012

Clean & Clear Fairness Moisturizer SPF 15

    Pelembab keluaran Johnson&Johnson ini diklaim mampu membuat kulit cerah berseri dan mengontrol produksi minyak. SPF 15 mampu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.
    Bahan aktif yang terkandung di dalamnya antara lain titanium dioxide, asam salisilat, dan niacinamide. Titanium dioxide sebagai penangkal radiasi sinar matahari. Asam salisilat mengontrol produksi minyak. Dan niacinamide sebagai agen pencerah kulit wajah. Di kardus pembungkus tidak disebutkan fungsi dari ekstrak cherry, apakah sebagai antioksidan atau hanya pemanis bungkus.

    Tekstur pelembab ini tidak sekental krim tapi lebih padat dari gel. Karena berbahan dasar air, pelembab ini cepat diserap kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket atau kencang di wajah.
    Klaim mencerahkannya diragukan karena setelah satu bulan pemakaian tidak terlihat ada perubahan tingkat kecerahan kulit wajah. Dalam hal melembabkan kulit pelembab ini bekerja dengan baik. Kulit wajah jadi terasa lembab dan tidak lengket.
    Pelembab ini bisa didapat dengan harga 8-12 ribu rupiah. Harga yang wajar bila dibandingkan pelembab-pelembab lain yang juga menggunakan niacinamide sebagai bahan aktif.
    Menurut saya Clean & Clear Clear Fairness ini sesuai bagi semua jenis kulit. Namun bagi teman-teman yang berkulit sangat kering, pelembab ini tidak terlalu cocok karena kurang melembabkan. Lebih disarankan pelembab lain dengan tekstur krim

23 komentar: