Senin, 04 Oktober 2010

InStyle Indonesia

     InStyle Indonesia adalah majalah waralaba dari USA yang diterbitkan oleh Kelompok Kompas Gramedia. Di tagnya tertulis InStyle Indonesia: Fashion + Beauty + Celebrity. Edisi yang saya beli kebetulan adalah volume ke-dua dengan CoverLady Courteney Cox. Edisi Perdana yang diterbitkan di Indonesia pada bulan Agustus tidak begitu menarik perhatian karena saya bayangkan isinya hampir mirip Cosmopolitan. Terlalu banyak iklan dan artikel biasa saja yang kering. Saya tertarik membeli edisi kedua ini karena CoverLady-nya, Courteney Cox, tampak begitu anggun dan cerdas. Dan ada artikel 73 Sepatu Berbagai Gaya Terkini. Saya bukan pencinta fashion sejati tapi suka melihat gambar barang-barang bagus dan berkelas.
     Layaknya majalah wanita High-end lainnya, iklan fashion item di InStyle Indonesia juga sangat banyak. Baru  membuka majalah saja sudah mata sudah menangkap Lacoste, L'oreal, Audi, dan sebagainya.  Ternyata di  InStyle Indonesia mobil juga digolongkan sebagai produk mode. Tidak heran ada iklan Audi, Mazdam dan Vios. 
     Garis besar rubrik InStyle Indonesia adalah : On The COver, Features, Whats Now, The Look, Your Look, Departments, Beauty, Shop It!, Life Etc, dan Contents.Semua rubrik dan tulisan dalam majalah ini digarap dengan baik. Difoto oleh fotografer ternama dan berpengalaman. Modelnya didandani oleh make-up artist kelas satu. Dan kertasnya dicetak dengan kertas glossy 80 gram menjadikan tulisan dan gambar dalam majalah ini begitu mudah dinikmati. Tidak heran harganya melambung mencapai IDR 39700. Padahal untuk terbitan Aussie dan US harganya hanya sekitar USD 1 sampai USD 2.
     Kecuali anda seorang penikmat fashion sejati, disarankan untuk tidak membeli majalah ini. Isinya benar-benar cuma seputar dunia fashion dan kecantikan. Wawancara dengan selebritinya juga cuma sedikit sekali menyinggung ranah gosip. Lain halnya kalau anda ingin mendapatkan berita terbaru seputar mode dan kecantikan. InStyle benar-benar menawarkan berbagai berita menarik dan berguna seputar mode dan kecantikan. Ada berita soal tren rancangan busana dari desainer ternama yang baru saja dirilis. Cara memakai make-up dan tren make-up terbaru dipaparkan dengan foto. Juga wawancara dengan perancang busana dan para pelaku dunia mode. Benar-benar one stop solution magazine untuk pecinta mode :)

0 komentar: