Senin, 27 Agustus 2012

Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30


    Sunblock terbaru dari Vaseline sudah banyak direview oleh berbagai beauty blogger. Kali ini akan saya paparkan pengalaman saya sendiri saat memakainya.
    Vaseline healthy sunblock diklaim anti air (water resistant), mampu menangkis UVA dan UVB, tidak lengket (non sticky), mampu merawat dan melindungi kulit agar tetap sehat, mengandung protein yogurt dan ekstrak lidah buaya agar kulit tetap lembab. Satu botol 100ml bisa diperoleh dengan harga IDR 28000-33000.
   Pengalaman saya saat pertama kali memakai, sunblock ini lengket. Berbeda dengan klaimnya. Tapi ia mampu melembabkan selama 8jam di dalam ruangan ber AC dan menangkis sinar UV di siang hari dengan sempurna. Kulit tidak memerah atau terbakar setelah berada di luar ruang pada siang hari selama 2 jam.
Karena kulit saya termasuk kering, sunblock ini bisa dipakai juga kala berenang. Saat berenang kurang dari 1jam di pagi atau sore hari, sunblock Vaseline masih menempel di kulit. Cara mengetahuinya adalah dengan mengamati kilauan-kilauan zinc oksida yang menempel di kulit dan rasa lengket yang tersisa.

Kelebihan lain dari sunblock ini, ia tidak mengandung paraben sehingga aman bagi tubuh. Zinc oksida yang digunakan mampu menangkis dan menyerap sinar UV lebih efektif daripada Titanium dioksida pada produk skincare lain.
Saran dari saya: pakailah sunblock ini ketika sedang beraktivitas ringan di luar ruangan dan berenang sebentar (kurang dari 1jam di pagi dan sore hari). Sunblock ini kurang cocok untuk aktivitas berat di luar ruangan (bertani, sales door to door, polisi lalu lintas). Teman-teman dengan kulit berminyak sebaiknya memakai sunblock lain yang lebih lengket di kulit. Aktivitas luar ruang berat disarankan memakai sunblock lain dengan SPF lebih tinggi dan formula lebih ringan (misal bebas minyak).

2 komentar: