Sabtu, 22 Mei 2010

Final Champions League

  Nanti malam ada final liga champions 2009/2010 antara Bayern Munich versus Inter Milan. Semua media cetak dan elektronik sudah mengumandangkan jauh-jauh hari betapa prestisiusnya laga ini. Kedua tim yang berhasil mencapai babak final berhasil mengalahkan tim-tim kuat yang memiliki tradisi juara lebih kuat. Bayern Munich mengalahkan Lyon di semifinal, sedangkan Inter Milan mengubur impian Barcelona.
  Pelatih kedua tim pun memiliki sejarah melatih yang impresif. Jose Mourinho, pelatih Inter Milan sebelumnya berhasil membawa Chelsea meraih 2kali juara Liga Premiership Inggris. Louis Van Gaal sang arsitek Bayern Muenchen adalah mentor Mourinho sebelum ia menjadi pelatih. Van Gaal memiliki karier melatih yang lebih panjang. Yang paling impresif adalah ketika membawa Barcelona menguasai Spanyol dan Eropa pada akhir 1990an. Van Gaal terkenal sebagai ahli strategi yang bagus. Ia tidak segan mencoba membongkar formasi yang lebih baik untuk mendapatkan formasi baru yang lebih sesuai. Mourinho adalah motivator ulung, dengan strategi favoritnya adalah defensif.
  Di Bayern Munich ada pemain buangan Real Madrid, yaitu Arjen Robben. Begitu pula Inter Milan memiliki Esteban Cambiasso, Walter Samuel dan Wesley Sneijder yang sama-sama terusir dari Real Madrid. Suatu ironi karena laga tempat final Liga Champions nanti malam adalah stadion Real, Santiago Bernabeu.
  Nah, siapakah yang akan menang??

0 komentar: