Selasa, 15 Februari 2011

Mascara : Maybelline Volum Express Turbo Boost

     Pertama tertarik menggunakan maskara Maybelline Volum Express Turbo Boost karena membaca saran dari teman-teman di salah satu forum kecantikan. Di situ diulas bahwa maskara ini cocok digunakan sehari-hari, ringan, hasil akhirnya bisa dibuat dramatis, mudah dibersihkan, tidak memberatkan mata dan yang paling penting harganya di bawah IDR 40000. Seorang temanku pernah mencoba Maybelline Volum Express Hypercurl, dan hasilnya tidak memuaskan. Saat kucoba, hasilnya biasa saja. Bulu mata memang menjadi sedikit lebih tebal, tapi tidak lentik seperti yang diiklankan. Oleh karena itu saya mencoba Volum Express Turbo Boost.

     Menurut klaim di www.maybelline-eyes.com Maybelline Volum Express Turbo Boost mampu membuat mata 5kali lebih tebal, waterproof, tidak menggumpal, aman untuk digunakan (opthomalogist tested, allregy tested, dermatologist tested, fragrance free), dilengkapi dengan bahan pelembut bulu mata dan meraih Top 10 Reader's Choice Mascara (Bazaar Beauty Award 2008). 
     Setelah saya pakai, hasilnya sangat sangat memuaskan. Bulu mata menjadi sangat tebal. Mata saya terlihat sepertis sedang memakai bulu mata palsu. Karena lashes saya sudah lentik dan panjang, saya tidak perlu memakai alat penjepit bulu mata (lash curler). Saya memakai maskara ini dengan bantuan kartu bekas pulsa fisik yang digunting membentuk alur yang searah dengan kelopak mata saya. Dengan bantuan ini saya bisa mengoleskan maskara tanpa takut mengotori kelopak mata atau alis. Maskara dioleskan dengan cepat dari pangkal ke ujung sebanyak 5 kali, 2 diantaranya secara zigzag (wiggle). Bulu mata di sebelah bawah juga dioleskan maskara sebanyak 2 kali, yang penting bulu mata terlihat tebal. 
     Membersihkan Maybelline Volum Express Turbo Boost sangat mudah. Cukup potong kapas kecil-kecil (berukuran kira-kira 0.5cm x 0.5 cm), basahi sedikit dengan Maybelline Eye and Lip Make Up Remover, dan usapkan lembut di bulu mata. Cukup 2 potong kecil kapas maka maskara sudah bersih tuntas. Dan tidak membuat rontok bulu mata.
     Dibandingkan dengan maskara dari Sariayu yang sebelumnya saya gunakan, saya lebih suka dengan Maybelline Volum Express Turbo Boost. Maskara Sariayu sulit dibersihkan, dibutuhkan 4-6 lembar potongan kapas untuk membersihkannya. Dan membuat bulu mata rontok. Untuk selisih harga yang cuma IDR 5000 lebih mahal daripada Maskara Sariayu saya lebih memilih Maybelline Volum Express Turbo Boost. Hasilnya sangat memuaskan, tidak boros pembersih make-up dan kapas, membuat mata lebih lembut sesudah dibersihkan dari maskara, dan baunya tidak menyengat.
    

1 komentar: