Sabtu, 18 Juni 2011

Garnier Self Heating Sauna Mask

image courtesy of thaicraft.com
    Produk masker dari Garnier ini baru pertama kali saya coba karena penasaran dengan klaimnya. Garnier Self Heating Sauna Mask diklaim mampu mengangkat kotoran dan sebum dari permukaan kulit, membersihkan pori-pori dan menghaluskan tekstur kulit. Kulit menjadi terasa bersih, tidak berminyak dan segar selama 7 hari. Sesuai dengan namanya (Heating Sauna Mask) masker ini terasa hangat ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Harganya berkisar antara IDR 9000-11000.
    Masker Sauna dari Garnier ini dikemas dalam wadah sachet 2 x 6ml yang berdasarkan pengalaman saya bisa dipakai 4-6 kali. Cara pemakaiannya sebagai berikut : pisahkan salah satu sachet, gunting bagian ujung sachet yang akan dipakai, tuang sebagian isinya ke dalam wadah kecil untuk kelak dipakai lagi, sebagian diaplikasikan ke wajah, tunggu selama 3-5 menit (jangan lebih, khasiatnya terasa meragukan kalau lebih dari 5 menit), bilas dengan air.

    Separuh isi masker (3 ml) yang saya aplikasikan ke wajah terasa sangat tebal, untuk pemakaian selanjutnya saya hanya memakai 1 ml saja. Saya tidak tahu apakah ada perbedaan cara pengaplikasian masker antara memakai tangan atau memakai kuas karena saya mengaplikasikannya dengan tangan. Menurut saya lebih praktis dan tidak ada masker yang terbuang di kuas.
    Pengalaman saya sesudah memakai masker ini : pori-pori tampak lebih bersih, tidak ada komedo yang sebelumnya bermunculan di permukaan pori-pori, kulit terasa halus dan bersih. Kekurangannya, komedo di bagian ujung hidung dan dagu tidak bisa diangkat dengan sempurna. Masih ada blackheads yang tertinggal. 
    Karena fungsinya membersihkan sebum dan kotoran, saya merekomendasikan produk ini untuk para pemilik kulit berminyak dan kombinasi (berminyak di daerah T dan dagu) karena biasanya mereka bermasalah dengan komedo. Saya tidak merekomendasikan produk ini untuk para pemilik kulit kering karena kandungan clay dan zinc di dalamnya berpotensi mengangkat minyak di wajah dan membuat kulit kering menjadi semakin kering.
    Sejauh ini saya cukup puas dengan khasiat Garnier Self Heating Sauna Mask. Saya tidak tahu apakah saya akan membeli lagi produk ini mengingat satu sachet saja bisa dipakai 4 kali dan saya masih punya satu sachet lagi. Mungkin kelak saya akan mencoba masker dari merek lain sebagai perbandingan.

0 komentar: