Minggu, 19 Juni 2011

Ovale Facial Mask Lemon

    Setelah sebelumnya saya sempat mencoba Garnier Self-Heating Sauna Mask, kali ini saya mencoba membandingkannya dengan Ovale Facial Mask Lemon. Kalau Garnier fungsi utamanya adalah membersihkan pori-pori dari kotoran dan sebum, maka Ovale Lemon diklaim dapat membantu membersihkan, merawat kekencangan, menyegarkan dan membantu merawat kulit berjerawat. Tampaknya baik Ovale Lemon dan Garnier Sauna diperuntukkan bagi jenis kulit berminyak yang bermasalah dengan jerawat atau komedo.
    Ovale Lemon diproduksi oleh Kinocare, salah satu produsen skincare lokal, dan merupakan merek asli Indonesia. Berbeda dengan Garnier yang diproduksi PT. Yasulor atas lisensi dari L'oreal (Prancis). Masker Lemon Ovale ini sangat mudah ditemui, mulai dari warung kecil di pasar hingga apotek ternama menjualnya. Harganya bervariasi, antara IDR 4000-5000, tergantung di mana membelinya. Tersedia dalam dosis 15 gram, yang bisa digunakan 3-4 kali.
    Kesan saya ketika mengolesi masker ini di wajah : baunya seperti krim kue lemon, membuat imajinasi melayang ke roti semir lemon. Tekstur masker berupa krim kental, agak kental dari Garnier Sauna ataupun Masker Bengkoang Mustika Ratu. 
    Masker ovale lemon akan mengering dengan cepat setelah dioleskan di wajah, hanya sekitar 2 menit. Saat mengering inilah wajah terasa ditarik (mengencang) dan tebal, seolah-olah wajah ditempel tanah liat. Bahkan saya merasa sulit menggerakkan rahang bawah karena kencangnya. Setelah 10-15 menit masker bisa dibilas dengan air. Selama membilas pastikan menggosok wajah dengan lembut karena masker ini menempel dengan kuat ke kulit wajah dan tidak luruh sepenuhnya oleh air. Setelah masker dibersihkan seluruhnya dari permukaan wajah, keringkan dengan handuk.
    Hasil pemakaian masker ini saya nilai biasa saja. Kulit terasa halus dan bersih, tapi jerawat dan komedo tetap ada. Bekas jerawat tidak luntur sedikit pun. Saya tidak tahu apakah hasil pemakaian masker ini instan atau tidak. Kemungkinan dibutuhkan pemakaian hingga 4 kali (satu bungkus penuh) agar diperoleh hasil sesuai klaim.
    Apakah saya akan menggunakannya terus menerus? Entahlah. Kemungkinan besar saya akan mencoba masker lain dan membandingkannya. Kalau ternyata masker lemon Ovale hasilnya lebih memuaskan daripada masker lain saya akan memakainya lagi. Kalau ternyata ada produk yang lebih baik, saya akan beralih. Thats all.

1 komentar: