Selasa, 04 Desember 2012

Nu Milk Tea by ABC Food


Abc Food menghadirkan minuman (separuh) ringan dari lini Nu, yaitu Nu Milk Tea. Tidak seperti the susu lain yang dikemas dalam bentuk serbuk sachet, AbcFood mengemas cairan the susu Nu dalam wadah botol siap minum. Sampai tulisan ini dibuar saya baru menemukan varian 330 ml, belum ada varian volume lain. Harganya ±4000 rupiah, tergantung lokasi pembelian.
Klaim bahwa NuMilk Tea menggunakan the premiun saya rasa benar setelah mencicipinya. Krimnya padat (rich) walau tidak mampu menutupi rasa teh yang kental. Kadar kafein teh dalam NuMilk Tea mungkin mendekati teh hijau karena kuatnya rasa kafein teh (catechin). Ketika disajikan dalam keadaan dingin, rasa teh semakin pekat dan rasa krim memudar. Dalam keadaan hangat, baunya seperti teh susu buatan tangan (susu kental manis dicampur teh hitam pekat).
Di suhu kamar NuMilk Tea enak diminum bersama roti tawar tanpa selai atau topping. Dalam keadaan dingin ia cocok diminum biasa sebagai teman ngobrol atau nonton TV. Saya tidak sanggup langsung menghabiskan satu botol karena ada rasa kenyang (eneg) yang muncul seusai meminumnya.
Kalau tidak langsung habis diminum, segera masukkan botol NuMilk Tea ke dalam kulkas agar rasanya terjaga. Di dalam kulkas teh susu ini bisa awet hingga 3 hari sesudah tutup botol dibuka.
Nu Milk Tea tidak dianjurkan bagi penderita maag karena tingginya kadar kafein dan lemak susu yang bisa memacu produksi gas di perut.
Saya menyukai Nu Milk Tea, dan kalau barangnya tidak sedemikian langka, akan lebih sering membelinya untuk teman makan roti. Ia enak diminum malam-malam ditemani roti tawar. Alhamdulillah saya tidak punya maag, insomnia, dan tidak sensitif terhadap kafein, jadi tidak bermasalah minum Nu Milk Tea.

0 komentar: