Selasa, 01 Desember 2015

Fantastic Four (2015)

Satu lagi cerita superhero dari Marvel yang mengangkat tema keluarga dan persahabatan. Family should help each other. You can not leave your friends suffer. Itulah inti cerita Fantastic Four. Kedua pesan moral yang dibungkus kisah pencapaian ambisi dan perwujudan mimpi untuk menemukan dimensi lain yang berisi planet yang dapat dihuni manusia.

Melihat dialognya, film ini cukup lumayan. Namun eksekusi cerita, perkembangan karakter, kematangan akting, dan kelengkapan detail-detail fisika dan astronomi sangat kurang. Jalan ceritanya dataaaar sekali. Karakter-karakternya tidak mengalami perkembangan emosi dan perilaku sama sekali sepanjang film. Begitu pula aktingnya, sama datarnya dengan papan seluncur.

Fantastic Four memang bukan Interstellar atau Star Trek dimana penonton disuguhi cerita yang matang sekaligus logika fisika yang mudah dimengerti. Film ini lebih terasa sebagai film yang dibuat seadanya untuk mengeruk uang sebanyak mungkin. Dan jauh di lubuk hati, saya bahagia karena tidak perlu menonton film separah ini di bioskop.

0 komentar: