Selasa, 24 Agustus 2010

Nivea Visage Gentle Cleansing Milk

   Saya termasuk orang yang senang menghemat penggunaan barang alias (agak) pelit. Bahkan untuk produk kecantikan dan kesehatan pun saya berusaha agar dapat dipakai seawet dan seefisien mungkin. Contohnya bedak padat yang awet sampai 2 tahun padahal dipakai tiap hari. Lipbalm sudah hampir 2 tahun belum ganti. Padahal setiap produk kecantikan akan kadaluarsa dalam jangka waktu 1 sampai 3 tahun. 

    Salah satu produk perawatan wajah yang awet saya pakai selama 2 tahun adalah Nivea Visage Gentle Cleansing Milk, susu pembersih wajah dari Nivea. Kenapa saya pakai produk ini? Karena penasaran (^.^;). Sebelumnya saya hanya memakai produk facial foam dan body cream (hanya ketika berenang) dari Nivea. Tapi seiring dengan tingkat keganjenan yang naik dan tuntutan penampilan yang menarik saya (terpaksa) membeli susu pembersih wajah untuk membersihkan sisa make-up di wajah sebelum mandi. Ketika mandi saya memakai lagi facial foam.
    Disadur dari  tulisan di bungkusnya Nivea Visage Gentle Cleansing Milk adalah "susu pembersih yang diformulasikan khusus untuk membersihkan semua kotoran dan make-up di wajah dan sekitar mata secara lembut dan efisien. Teksturnya ringan dan tidak memberikan rasa lengket. Hasilnya kulit wajah menjadi lebih  bersih, lembut, nampak sehat dan segar. Cocok untuk semua jenis kulit."
     Menurut saya, tekstur Nivea Visage Gentle Cleansing Milk ini malah agak berat kalau dibandingkan dengan pembersih wajah dari Citra atau Ponds (Unilever rules!). Tapi betul-betul bermanfaat mengangkat segala macam kotoran dan make-up dari wajah. Bahkan mascara waterproof saja bisa dibersihkan. Sesudah membersihkan wajah dengan Nivea Visage Gentle Cleansing Milk, disarankan memakai face tonic atau mencuci muka dengan air. Karena teksturnya yang agak berat itu seperti menempel di kulit wajah. Memang lain dengan klai di bungkusnya yang menyebutkan "teksturnya ringan dan tidak memberikan rasa lengket", tapi kemungkinan kulit wajah saya memang bereaksi lengket terhadap Nivea Visage Gentle Cleansing Milk. 
   Susu pembersih ini tidak perlu dipakai terlalu banyak ketika akan membersihkan wajah, bahkan bila make-up sangat tebal sekalipun. Cukup oleskan tipis-tipis saja dan diusap dengan kapas pembersih wajah, maka akan terlihat kotoran yang menempel di kapas. Ulangi langkah ini 2-3 kali, lalu pakai face tonic atau basuh wajah dengan air. Paling bagus kalau langsung membersihkan wajah dengan facial foam, karena saya percaya bahwa facial foam mampu membersihkan sisa-sisa make-up dengan lebih tuntas sehingga wajah bersih dari segala kotoran dan pori-pori wajah mampu bernafas. Wajah yang bersih sangat penting untuk menghindari jerawat yang datang kala pori-pori wajah tertutup. 
    Saya merekomendasikan Nivea Visage Gentle Cleansing Milk kepada pemilik kulit wajah kering dan  kombinasi. Teksturnya yang agak berat mampu mendatangkan kelembaban tambahan kepada kulit kering. Untuk pemilik kulit berminyak dan normal saya lebih merekomendasikan susu pembersih 2 in 1 yang teksturnya lebih ringan, jadi kulit wajah tidak menjadi terlalu lembab.

0 komentar: