Sabtu, 25 April 2015

Gaul: Meraih Lebih Banyak Kesempatan By Eileen Rachman & Petrina Omar

Apa sih pentingnya bergaul? Bagaimana cara bergaul yang efektif? Kapan saja kita memerlukan pergaulan? Kenapa kita butuh bergaul? Di mana saja tempat yang sesuai untuk bergaul? Dengan siapa sajakah kita perlu bergaul? Semua pertanyaan di atas dijawab dengan jelas dan menyenangkan oleh duo konsultan sumber daya manusia terkemuka Eileen Rachman dan Petrina Omar. Tips dan saran bergaul dari mereka berdua disajikan dalam 132 halaman full colour, terkadang dilengkapi ilustrasi gambar untuk memperjelas maksud penulis.
Buku ini amat sangat menyenangkan dibaca. Tulisannya besar-besar dan bervariasi, halaman-halamannya berwarna warni, kertasnya tebal dan tidak mudah sobek, saran-sarannya bisa diterapkan dengan cepat karena sederhana dan applicable, serta uraian argumen-argumennya masuk akal.

Tiap saran bisa dipraktekkan selangkah demi selangkah. Misalnya hari ini kita mencoba membuka percakapan dengan orang dalam antrian, besok kita bisa mencoba menyapa satu per satu kontak telepon kita lewat SMS atau telepon. Buku ini layak digelari buku komunikasi yang praktis dan mudah.

Buku ini sangat direkomendasikan sekali bagi semua orang, terutama manusia pemalu yang ingin memperluas pergaulan, seperti saya. Dari sini kita mendapat petunjuk etiket dan bergaul praktis dari 2 konsultan sumber daya manusia terkemuka di Indonesia. 5 untuk 5 bintang bagi Gaul. 

0 komentar: