Kamis, 14 Januari 2016

Perbandingan Cappucinno Instan Sachet: Torabika, Nescafe, dan Good Day


              Jika anda seorang pengunjung setia warung burjo, warung penyetan, atau warung tegal, anda pasti sadar kalo penjual dan pemilik warung menyediakan minuman cappucinno instan sachet dari 3 merk utama: Torabika, Nescafe, dan Good Day. Ketiga merk ini seolah menjadi minuman yang wajib disediakan. Penggemar tiap merk pun ada tersendiri. Walaupun harga per sachetnya berbeda-beda, tapi saat menjadi segelas minuman siap teguk harganya sama, 5ribu per gelas.

Walaupun sama-sama mengusung rasa cappucinno, tapi rasa ketiganya berbeda. Nescafe (1900/sachet) paling kuat rasa karamel dan kopinya. Manisnya lebih terasa di langit-langit mulut. Rasanya tidak terlalu manis. Nescafe adalah merk cappucinno instan yang paling sesuai bagi penggemar kopi tubruk.
Good Day (1400/sachet) memberikan rasa manis dan creamy. Rasa kopinya sama sekali, kalah oleh rasa karamel. Good Day merupakan cappucinno instan yang paling sesuai bagi penggemar latte karena rasanya yang manis dan berlemak. 
Torabika (1700/sachet) merupakan cappucinno instan yang rasanya paling mendekati cappucinno buatan mesin dari biji kopi. Kopinya pas, tidak terlalu manis atau terlalu creamy. Torabika direkomendasikan bagi peminum kopi susu yang tidak terlalu suka latte dan kopi tubruk.
Minum kopi susu tentulah tidak lengkap tanpa hadirnya penganan ringan. Dari ketiga merk diatas, Nescafe paling pas ditemani gorengan macam pisang goreng, ubi goreng, atau sukun goreng. Torabika sesuai diminum bersama kue-kue tradisional bersantan seperti klappertaart, carang gesing, atau kue cucur. Good Day cocok dinimati bersama kue-kue tradisional yang tidak bersantan dan tidak digoreng semacam bolu kukus, atau sebagi teman minum roti bakar.


0 komentar: