Selasa, 10 Mei 2011

Caring Colours : Stay True Foundation

    Caring Colours Stay True Foundation ini adalah alas bedak pertamaku. Sebetulnya alas bedak ini dibeli ibu untuk keperluan sehari-hari. Tetapi karena beliau merasa bahwa memakai foundation sebelum berangkat ke kantor terlalu ribet sehingga alas bedak Caring ini nyaris tidak pernah digunakan. Saya sendiri menggunakannya karena malas membeli baru dan tertarik dengan klaim waterproof. Setelah dicek harga Caring Colours Stay True Foundation berkisar antara IDR 68000-75000. Warna yang digunakan adalah 02 Shell Petal.


    Botol yang digunakan alas bedak ini berjenis pompa yang memudahkan pemakai mengambil cairan alas bedak secukupnya dan menghindari tumpahnya cairan dalam botol. Desain botolnya biasa saja, tidak ada hiasan tambahan atau tulisan yang menarik. Cuma ada logo Caring dan keterangan singkat tentang alas bedak ini. Caring Colours Stay True Foundation diklaim tidak mudah luntur dan tahan lama, digunakan pada wajah dan leher, dan kocok sebelum digunakan.
    Saya menggunakan alas bedak ini dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan kuas dan tangan. Hasilnya menggunakan tangan membuat cairan nampak pecah-pecah, tidak merata dan terasa kebal (kebas) di wajah. Kalau menggunakan kuas (saya menggunakan kuas masker) hasilnya halus, merata dan terasa menyatu di kulit. Memang kalau menggunakan tangan semua cairan alas bedak yang digunakan terpakai dan tidak ada yang terbuang, tetapi hasilnya tidak memuaskan. Sedangakan kalau memakai kuas pasti ada cairan yang menempel di punggung tangan dan kuas, tetapi hasilnya lebih bagus dan halus.
    Sesudah memakai alas bedak ini saya menggunakan bedak tabur dan pergi jalan-jalan sejauh 6 kilometer selama 3 jam untuk mengetes staying power foundation ini. Sesudah 7 jam, riasan saya cuma luntur sedikit di bagian hidung. Saya hanya membutuhkan kertas minyak untuk menghilangkan sebum di hidung dan touch up bedak. Membersihkan alas bedak ini mudah, hanya menggunakan susu pembersih dan toner bisa hilang. Tetapi saya juga memakai sabun pembersih untuk memastikan tidak ada sisa alas bedak yang tertinggal di wajah.
    Kesan saya setelah memakai Caring Colours Stay True Foundation cukup baik, tapi saya tidak akan menggunakannya lagi. Alas bedak ini membuat wajah saya terasa berat dan sulit diaplikasikan dengan tangan. Walau hasilnya halus saat diaplikasikan dengan kuas, tapi setelah 8 jam  alas bedak ini nampak pecah di sekitar dagu dan dahi. Mungkin kurang cocok dengan tipe kulit saya.

1 komentar: