Sabtu, 07 Mei 2011

Sariayu Pembersih All in One White Aromatic

    Sebetulnya cleanser dari Sariayu ini sepintas tidak meyakinkan daya bersihnya karena telihat layaknya toner saja. Tapi karena sudah terlalu lama bertengger di meja rias ibu, saya tertarik untuk mengulasnya juga.
    Pembersih ini bisa diperoleh di berbagai toko, supermarket, hipermarket dengan harga antara IDR 6000-10000. Diklaim mengandung AHA dan Vitamin C dari ekstrak bunga sepatu yang membantu kulit tampak putih dan minyak esensial mawar dan bunga jeruk yang aromanya memberi ketenangan. Jujur saja saya tidak mencium bau mawar sedikitpun dan aroma cleanser ini tidak memberi ketenangan, justru membuat pusing karena bau alkohol yang menyengat.

   Pengalaman saya memakainya sama dengan kesan sepintas saya. Cleanser ini mampu membersihkan wajah sejauh pemakaian ringan seperti pelembab dan bedak saja. Kalau kita memakai foundation sesudah pelembab dan sebelum bedak bisa dipastikan foundation tersebut tidak terhapus ketika kita membersihkannya dan butuh usaha ekstra menghilangkannya. Pembersih Sariayu ini cukup berhasil menghilangkan blush-on dari merek yang sama, tapi gagal menghilangkan eyeshadow. Tidak dianjurkan membersihkan mata kuat-kuat dengan cleanser ini. Selain bisa dipastikan gagal, kerutan di sekitar mata bisa bertambah banyak. Make-up waterproof seperti eyeliner, maskara atau foundation waterproof jelas tidak bisa dibersihkan dengan cleanser ini.
    Saya tidak merekomendasikan pembersih ini untuk teman-teman yang suka berdandan lengkap. Tapi kalau untuk pemakaian harian yang ringan, pembersih ini cukup berguna membersihkan lipstick dan bedak.
  

0 komentar: