Langsung ke konten utama

Powerful Softwares

    Merasa bingung karena keterbatasan informasi soal komputer? Ingin memasukkan program yang berguna tapi tidak memberatkan? Ingin memperoleh free-software terbaru tapi situs pengembang yang bersangkutan sulit dibuka? Cobalah buka filehippo.com.
    Situs filehippo.com adalah situs sederhana yang memungkinkan kita mengunduh program-program yang bermanfaat bagi komputer kita. Mencakup program-program yang populer maupun yang jarang didengar oleh awam. Disini kita bisa memilih apakah akan mengunduh program gratis atau berbayar. Untuk software yang berbayar kita bisa mencoba versi trial atau shareware. Setelah mencobanya selama beberapa waktu dan cocok, kita bisa membelinya melalui link yang telah disediakan. 

    Di situs ini disediakan update checker yang memungkinkan kita mengetahui dan memperbarui software yang sudah diinstal di komputer kita. Setiap pembaruan dari suatu perangkat lunak membawa konsekuensi peningkatan jumlah memori yang digunakan. Jadi sebelum memperbarui suatu perangkat lunak lebih baik informasi tentang pembaruan dibaca terlebih dulu sehingga kita tidak akan terkejut bila komputer melambat atau tidak bisa digunakan multi-tasking.
    Tampilan awal filehippo.com begitu sederhana. Kita cuma disuguhi dengan kotak-kotak sederhana berisi perangkat lunak yang sudah dikelompokkan. Ada kelompok popular software, latest updates, antimalware, audio&video, desktop, file sharing dan sebagainya. Pengelompokan ini sangat bermanfaat karena kita bisa langsung menuju jenis software yang dibutuhkan dan melihat rekomendasi software lain yang sejenis.
    Saya sering mengupdate perangkat lunak dari situs ini, dan tentunya saya pilih perangkat lunak yang gratis. Kelebihan perangkat lunak gratisan adalah ringan (tidak memakan banyak memori) dan mudah digunakan. Bandingkan dengan software berbayar macam Adobe Photoshop yang berat karena banyaknya fitur yang ditawarkan (padahal cuma fitur dasar saja yang dipakai).
    Perkecualian diberikan kepada perangkat lunak antivirus dan antimalware. Memang disediakan versi gratisan yang cukup memadai bagi pengguna awam. Namun saya sarankan untuk memperbarui database antivirus setiap hari dan membeli software versi berbayarnya yang menyediakan perlindungan lebih baik dan menyeluruh. Serangan DDoS terhadap Wordpress dan Gmail.com membuktikan bahwa perlindungan menyeluruh cukup membantu pengguna komputer menyelamatkan data terpenting sebelum komputer hang dihantam virus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagus Serap Air

    Konsekuensi dari tinggal di kamar kos dekat pohon besar adalah kamar yang lembab. Begitu pula dengan kamar saya. Tepat di depan kamar menjulang pohon mangga. Kaum tetumbuhan setiap malam rajin mengeluarkan karbon dioksida dan uap air sepanjang hari. Tidak heran kamar saya menjadi lembab, rentan jamur, baju dan buku terancam lapuk.     Untuk itulah saya memerlukan desiccants alias penyerap lembab yang dapat menyerap uap air dengan kuat. Saya pun mencoba Bagus Serap Air varian 450 ml sekali pakai. Bahan Aktif yang digunakan ialah butiran kalsium klorida (CaCl). Hasilnya? Dalam waktu 30 hari satu wadah penuh terisi cairan air dan garam yang berasal dari kelembaban di kamar saya.

Teh Tarik

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, minuman bernama teh tarik ini bisa dibilang barang baru. Minuman yang berasal dari campuran teh hitam dengan susu ini baru dikenal awal tahun 200an, saat beberapa restoran menawarkan menu-menu ala negeri jiran, terutama Malaysia dan Singapura. Teh tarik biasa disajikan bersama roti bakar dan wafel di restoran-restoran ini.     Teh tarik sering rancu diartikan sebagai teh susu. Walau benar sebagian, ada perbedaan kecil antara teh tarik dan teh susu. Teh tarik adalah teh susu yang dituang bolak-balik di antara dua gelas besar sehingga menghasilkan cita rasa yang khas. Teh susu yang biasa disajikan di booth-booth berbagai merek teh biasanya hanya teh hitam dicampur susu yang dikocok beberapa saat dengan es batu.

The Last Ship

Sebuah virus yang lebih mematikan dari Ebola dan lebih menular dari SARS menyerang penduduk bumi. Belum ada vaksinnya. Penduduk dunia yang tewas karena virus bertambah dengan cepat dari hari ke hari. Harapan terakhir ada di pundak virolog Dr. Rachel Scott dan awak kapal USS Nathan James. Mereka berjuang mencari vaksin virus tersebut agar dapat segera diberikan kepada orang-orang yang terinfeksi. The Last Ship adalah tontonan yang tepat bagi wanita pencandu ketegangan tapi tidak ingin kehilangan hiburan wajah-wajah tampan. Marinir-marini kapal USS Nathan James adalah gambaran ideal pasukan angkatan laut. Taktis, kuat, gesit, lincah, serba bisa, dan lumayan punya rasa humor. Bagi para wanita, inilah salah satu serial yang memanjakan mata.