Sabtu, 21 Mei 2011

Sariayu Exotic Papua Mascara

    Maskara keluaran lama (seingat saya tahun 2008) dari Sariayu yang baru saja saya coba adalah Exotic Papua Mascara. Kosmetik ini kemungkinan bisa diperoleh di toko khusus kosmetik besar dan kecil yang stoknya cukup lengkap. Counter Sariayu di pertokoan besar kemungkinan sudah tidak menjualnya. Saya membeli maskara ini dengan harga IDR 33000. Diklaim mampu melentikkan dan memanjangkan bulu mata, dan tahan air.
    Kesan saya adalah Exotic Papua Mascara lebih bagus daripada Cantika Jawa Timur dalam hal kuas aplikatornya. Hasil aplikasi Exotic Papua lebih natural, bulu mata betul-betul terpisah satu sama lain dan tidak ada gumpalan maskara yang tersisa di eyelashes. Kuas Exotic Papua bentuk kecil, panjang dan melengkung, mirip Maybelline Magnum dalam versi diperkecil sepertiganya. Exotic Papua tidak dilengkapi dengan eyeliner sehingga ia terlihat lebih kecil. Saat mengaplikasikannya saya tidak menggunakan bantuan kertas karena lengkungan sikatnya begitu pas dengan lengkungan mata sehingga tidak ada sisa maskara yang mbleber ke kelopak mata.

     Setelah memakainya, saya tahu bahwa kekurangan maskara ini adalah tidak tahan air. Ia langsung luntur menjadi serpihan-serpihan hitam kecil saat terkena air dingin. Namun hal ini menjadi nilai lebihnya karena mudah dibersihkan. Cukup diusap dengan tisu basah (tisu yang dibasahi air juga bisa) maskara ini langsung luntur dan menghilang. Pastikan untuk menutup mata saat membersihkan bulu mata karena serpihan maskara yang masuk ke mata cukup pedih. Karena tidak tahan air, maskara ini cocok dipakai saat kerja dan akan sholat karena tidak diperlukan usaha ekstra untuk membersihkannya. Exotic Papua bisa dipakai lagi seusai sholat. 
    Menurut saya maskara ini tidak cocok untuk teman-teman yang matanya sensitif, kelopak matanya berminyak atau matanya mudah berair. Ia akan luntur dengan cepat akibat pengaruh air mata atau minyak. Yang bermata sensitif akan menderita kelilipen dan mata merah kalau serpihan maskara masuk ke mata.
    Saya akan membeli lagi maskara ini kalau masih diproduksi, karena menurut saya Exotic Papua cocok untuk pemakaian harian, mudah dipakai dan mudah dibersihkan. Kalau maskara di botol sudah habis, kuasnya bisa digunakan untuk mengaplikasikan maskara lain yang kuasnya kurang user-friendly dan kita menginginkan hasil yang natural.

1 komentar: