Rabu, 22 Juli 2015

NYPD RED by James Patterson dan Marshall Karp

RED adalah sebuah unit khusus di dalam satuan kepolisian New York (NYPD). Tugasnya: melayani permasalahan apapun yang terkait dengan kalangan kaya, berpengaruh, dan berkuasa di New York. Unit khusus yang melayani creme de la creme New York ini biasanya bertugas soal keamanan, privasi, pencurian atau perampokan. Namun tidak kali ini.
Seorang produser dan aktor senior dibunuh dalam waktu 3 jam. Malamnya, seseorang melemparkan bom molotov ke seorang aktor hingga menyebabkan ia tewas dengan luka bakar. Dua detektif RED, Zachary Jordan dan partner barunya, Kylie MacDonald, ditugaskan menangkap si pembunuh secepatnya agar ia tidak punya kesempatan melukai orang lain.

Kita telah lama mengenal James Patterson sebagai penulis yang sangat produktif. Dalam setahun, minimal ia menerbitkan 2 novel, baik yang ditulis sendiri maupun yang ditulis secara kolaborasi. Beberapa karyanya yang cukup laris adalah seri Alex Cross, seri Woman’s Murder Club, seri Maximum Ride dan seri High School untuk remaja. Seri novel terbarunya yang ditulis bersama Marshall Karp, mengisahkan kasus-kasus yang dihadapi Zach Jordan dan Kylie MacDonald di satuan NYPD RED.
Buku setebal 296 halaman ini bisa dibeli di Google Play Books seharga IDR 101 800. Butuh waktu 8 jam untuk menyelesaikan buku ini karena tulisannya kecil-kecil dan sulit diperbesar. Kecepatan ceritanya sedang. Plot linear.
Sudut pandang yang dipakai adalah sudut pandang orang pertama, yaitu sudut pandang Zach Jordan. Maka pengembangan karakter yang bisa diamati hanyalah dari Zach Jordan serta Gabriel Benoit, antagonis dalam cerita ini.

3.5 dari 5 bintang untuk NYPD RED

0 komentar: