Sabtu, 01 Agustus 2015

Nyonya Besar: Bermartabat dan Pandai Akrobat by Threes Emir

Penggemar acara gosip mungkin paham bagaimana kehidupan rumah tangga artis, pejabat negara, atau anggota dewan. Menurut tayangan-tayangan infotainment, kehidupan mereka bergelimang harta, pakaian gemerlap, perhiasan berkilauan, pesta-pesta, dan kegiatan hura-hura lainnya.
Namun tidak semua istri pengusaha/artis/pejabat negara/anggota dewan hidupnya gemerlap atau bahagia seperti Bianca Adinegoro atau Rosa Patti Djalal. Ada juga yang penuh cobaan, sederhana, sibuk dengan karir dan pekerjaan, ibu rumah tangga yang hidup untuk keluarga, istri biasa yang berjuang dari bawah, atau janda dengan kehidupan pasca bercerai. Semua cerita itu bisa kita dapatkan dari buku kedua seri Nyonya Besar dari Threes Emir.

Buku setebal 217 halaman ini bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Berisi 15 cerita, tiap kisah bertutur tentang kehidupan seorang wanita/nyonya/istri yang berwarna. Tiap cerita terdiri dari 8-28 halaman. Gaya berceritanya ringan dan mudah dimengerti. Walau tipis dan lebih mirip cerpen, karakter dalam tiap cerita berkembang seiring berjalannya waktu. Alur cerita semua kisah linear, sehingga mudah dimengerti.
Keistimewaan buku ini adalah insight yang ditawarkan, yaitu: tidak peduli dari mana kita dilahirkan, seburuk apapun masa lalu kita, kita bisa memilih untuk menjalani hidup saat ini dan masa depan seperti apa.


0 komentar: