Rabu, 02 Maret 2011

Finesse Facial Cleansing Wipes

    Kali ini saya tergiur mencoba tisu pembersih wajah dari Mitu, yaitu Finesse Facial Cleansing Wipes. Pertama tertarik mencobanya karena harganya yang begitu murah, cuma IDR 3000. Kedua karena ada klaim mampu membersihkan waterproof mascara, menyegarkan dan membersihkan dengan lembut di packagingnya. Ketiga karena warna bungkusnya pink (manis sekali, cocok buat remaja putri). Keempat karena saya tidak cocok denga tisu basah dari Wetz yang terlalu kasar dan dingin.
    Saya mencobanya untuk membersihkan wajah yang "penuh" dengan make up. Mulai dari pelembab, bedak tabur, foundation, maskara, eyeshadow, petroleum jelly dan lipstik. Hasilnya bersih dan lembut di wajah. Bedak, foundation dan lipstik bisa terangkat dengan sempurna.
    Sayangnya tidak demikian dengan eyeshadow dan mascara. Saya menggunakan eyeshadow dari Sariayu dan maskara Maybelline Turbo Boost. Keduanya tidak bisa dibersihkan dengan Finesse Facial Cleansing Wipes. Eyeshadow hanya dapat dibersihkan sedikit dan tidak tuntas, bekas-bekasnya masih menumpuk di kelopak mata. Maskara bahkan sama sekali tidak bisa. Setelah mencoba berkali-kali, hanya bekas kehitaman saja yang nampak pada tisu pembersih ini. Maskaranya masih menempel dengan sempurna pada bulu mata.
    Dibandingkan dengan tisu basah dari Wetz, saya lebih menyukai Finesse Facial Cleansing Wipes. Walaupun tidak sesuai dengan klaimnya yang sanggup membersihkan maskara waterproof, tapi struktur tisu ini lebih lembut,wajah terasa lembab dan bersih setelah menggunakannya. Harganya juga tidak berbeda jauh. Setelah dibiarkan di udara terbuka, Finesse Facial Cleansing Wipes tidak cepat mengering. Dibutuhkan waktu semalam untuk membuatnya kering. Mungkin struktur tisu yang lebih lembut membuatnya mampu menahan kelembaban lebih lama.
    Untuk keperluan darurat dan dalam perjalanan, Finesse Facial Cleansing Wipes layak dipakai karena praktis dan murah. Namun bila ingin membersihkan kosmetik (terutama yang waterproof dan pigmented) sebaiknya membawa pembersih  yang lebih baik, karena tisu basah ini tidak sanggup membersihkan kosmetik dekorasi secara total.

0 komentar: