Minggu, 14 Desember 2014

2014’s TV Series



Di tahun 2014 ini ada sejumlah serial televisi baru yang rutin ditonton tiap minggu. Di samping White Collar, NCIS:LA, Criminal Minds, Hannibal dan Newsroon, sejumlah serial televisi lain masuk ke daftar weekly watch list. Di antaranya: The Flash, Gotham, How To Get Away With Murder, Fargo, Cosmos, dan Merlin. 

Sebetulnya ada sejumlah serial lain yang juga saya tonton, seperti Dracula, Silicon Valley, dan True Detective. Tapi ketiganya dipilih untuk dinikmati saat sudah tamat. Ceritanya yang lambat, dialog kurang cepat dan cerita yang tidak utuh membuat saya kurang tertarik menikmati ketiga serial tersebut tiap minggu.
Tahun 2014 juga menandai berakhirnya serial televisi yang paling setia dilihat, yaitu White Collar. Akhirnya partnership Neal dan Peter berakhir bahagia. Memang klise, tapi saya lebih suka happy ending bagi serial televisi. Lebih mudah bagi penonton untuk berpindah ke serial televisi lain. Akhir yang tragis, sedih atau mencekam justru  membuat penonton penasaran dan mengulang menonton serial tersebut dari awal,seperti yang saya alami seusai membaca Gelombangnya Dewi Lestari. Bukannya puas dan bergeser ke buku lain, justru penasaran dan membaca serial Supernova dari awal.
Buat teman-teman sesama penonton/penggemar serial televisi yang menghibur dan melepaskan penat, kalian bisa memilih Suits, Merlin, The Flash, atau NCIS. Ceritanya ringan, mudah dipahami, menghibur, dengan dialog-dialog yang pendek dan alur yang agak mudah ditebak. Jika ingin menghibur dengan aksi bela diri, alur rumit dan berlapis, atau dialog bersayap,  atau tembak-tembakan, maka 24, Gotham atau Hannibal layak menjadi pilihan (15++,terlalu banyak kekerasan, pastikan adik/keponakan/sepupu yang masih abege tidak menontonnya).
Bila menyukai drama dengan alur sulit ditebak, plot berlapis, dialog cerdas dan cepat, maka pilihannya mencakup How To Get Away With Murder, Fargo, White Collar, atau The Newsroom. Namun bila ingin hiburan bermutu yang bisa ditonton seluruh anggota keluarga, maka serial sains astronomi Cosmos-lah jawabannya.

Selamat menikmati serial televisi di liburan akhir tahun :-)

0 komentar: