Senin, 01 Desember 2014

Pond’s Flawless White BB+

Sejak BB Cream booming di pertengahan 2012, semakin banyak label kosmetik massal yang mengeluarkan varian BB Cream versi mereka. Salah satunya Unilever dengan merek Pond’s. BB Cream berlabel Pond’s ada 2 lini, yaitu Flawless White dan Age Miracle. 

Untuk masing-masing lini terdapat 2 warna, yaitu beige dan natural. Harga BB Cream seri Flawless White lebih murah, 17-18ribu saja untuk varian 8 gram, sedangkan harga seri Age Miracle mencapai 33ribu untuk berat yang sama. BB Cream dari kedua seri ini diklaim mengandung SPF30, meratakan warna kulit wajah, tidak menutup pori-pori, ringan, tidak berminyak, membuat wajah tampak lebih putih, menyamarkan noda hitam, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta didesain untuk kulit wanita Asia.
By nature, saya pilih mencoba seri Flawless White dengan warna beige, karena warna inilah yang paling masuk di kulit saya. Pertama mencoba, ternyata BBCream ini teksturnya berat dan berminyak, tidak ringan dan berbasis air seperti keluaran Maybelline atau Garnier. Namun daya tutupnya (coverage) lebih kuat dibanding kedua merek keluaran L’Oreal tersebut. Daya tahannya pun lama, dipakai kuliah, lari-lari, dan beraktivitas dari pagi sampai malam tidak luntur. Krim ini juga sesuai dipadankan dengan jenis bedak apapun, bedak tabur bisa, bedak padat juga bisa. Bahkan dipakau wudhu 3-4 kali sehari juga tidak luntur, padahal saya jelas-jelas merasakan dinginnya air menusuk dan mengalir di wajah.
Kita bisa saja langsung memakai krim ini tanpa perlu dilapisi bedak, seperti BB Cream dari Garnier. Namun karena teksturnya berminyak dan menimbulkan kilap di waja, mau tidak mau tetap harus memakai bedak.

Kelemahannya, krim ini di awal pemakaian membuat hidung berjerawat, walau 3 hari kemudian si jerawat sudah menghilang. Krim ini juga sulit sekali dibersihkan. Butuh 3 kali pembersihan dengan susu dan cairan pembersih agar dapat bersih tak berisa. Kabar baiknya, ia bisa luntur tak bersisia saat wajah dicuci dengan sabun pembersih yang mengandung karbon (Pond’s Pure White tabung hitam, Garnier Men Black) atau asam hyaluronic (Biore MakeUp Remover Daily Color Clear). Sabun pembersih muka biasa tidak mempan membersihkan BB Cream ini.

0 komentar: