Rabu, 29 Desember 2010

Computer Game #1

   Saya suka game digital. Tapi siapa sih yang tidak suka permainan digital? Coba saja lihat penuhnya persewaan Playstation atau warnet yang khusus menyediakan permainan komputer. Mulai dari jam pulang sekolah sampai pagi tempat-tempat itu selalu dipadati pengunjung. Memang kebanyakan pengunjungnya adalah pria. Tapi bukan berarti wanita tidak suka main playstation atau game online kan??

   Walaupun populasinya lebih kecil daripada pemain game pria, tapi wanita juga menyukai game online. Bahkan beberapa tergabung dalam kelompok game online yang aktif. Tidak seperti pemain game pria yang menyukai permainan bertipe kompetisi, kebanyakan wanita memainkan game sebagai pelepas stres. Tidak heran game yang dimainkan sifatnya lebih sederhana, seperti tetris atau pac man atau solitaire. Kalaupun niat bermain game maka wanita lebih memilih game yang berjenis petualangan ringan, teka-teki atau time management.
   Game bawaan dari Microsoft seperti solitaire menempati daftar pertama sebagai permainan yang saya mainkan kalau sedang suntuk. Selain mudah saya tidak memerlukan otak yang bekerja terlalu berat untuk memainkannya. Selesai satu set, klik New Deal untuk memainkannya. Yang diperlukan cuma kesadaran dan kemampuan analisis. Tidak usah berfikir yang berat-berat. Setelah 10-15 menit memainkannya pikiran jadi segar dan siap kembali bekerja

0 komentar: