Kamis, 30 Desember 2010

Review : Make Up Alley

   Pertama kali saya tahu situs ini dari forum diskusi di femaledaily.com. MakeUpAlley adalah super-blog yang membahas berbagai macam jenis dan merek produk perawatan tubuh dan kecantikan. Karena ini adalah blog yang berbasis di USA, maka brand yang diulas kebanyakan merek yang dijual di negeri Paman Sam dan tidak dijual disini. Contohnya Sephora, NARS, Bobbi Brown, CoverGirl, dan lainnya.

   Pertama kali dibuka kita dihadapkan pada menu utama yang mencakup Products Review, Boards, MyMUA, Swap, Mail, Diary, Links, Favorites, dan Search Bar. Di halaman utama ada tampilan Member Photos, MUA Daily Top Picks, Newest Product Review, HotBoard Topics, dan ucapan selamat datang untung member yang baru saja mengunjungi situs. Untuk menggunakan search bar kita diwajibkan mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu, gratis. Saya tidak tahu tentang menu lainnya, tapi kebanyakan saya menggunakan search bar dan product review untuk mengetahui review produk kecantikan yang saya inginkan. Cukup ketik nama merek maka akan keluar hasil pencarian.
    Sampai saat ini saya cukup mengandalkan MakeUpAlley sebagai salah satu referensi mengenai produk kecantikan. Satu produk terkadang bisa di-review oleh ratusan orang, sehingga saya bisa mengetahui produk apa cocok untuk jenis kulit macam apa. Iklannya pun cuma sedikit dan tampilannya sederhana sehingga memudahkan pengunjung yang bandwidth internetnya kecil. MUA juga memiliki versi mobile, sehingga bisa diakses oleh pemilik telpon genggam atau user yang tidak mau repot membuka laptop atau komputer.

0 komentar: