Rabu, 29 Desember 2010

Indonesia Gagal Jadi Raja ASEAN

   Jadi hari ini saya menonton semifinal leg 2 AFF Cup di RCTI antara INDONESIA lawan malingsial. Di Leg 1 stadion bukit jalil malingsial menang 3-0 berkat bantuan sinar laser dari pendukung malingsial. Di leg 2 pasukan GARUDA INDONESIA  bertekad memberikan yang terbaik kepada suporter setia mereka yang sudah memadati stadion GELORA BUNG KARNO.

   Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. INDONESIA berusaha menyerang dari segala penjuru tapi masih bisa dimentahkan kiper malingsial. Babak kedua INDONESIA kebobolan lebih dulu, tapi bisa mengejar 2 gol lewat tembakan M.NASUHA dan M.RIDWAN. Sayangnya kedua gol itu tidak sanggup mengantar INDONESIA menjadi kampiun asia tenggara. Kita kalah aggregat 4-2.
   Sedih pastinya. Tapi Pasukan GARUDA sudah berusaha memberikan yang terbaik kepada negara (bukan poliTIKUS). Mereka terus berlari, menekan, bertahan, menusuk, mengumpan selama hampir 100menit tanpa kenal lelah. Kekalahan 0-3 di leg pertama bukan salah mereka. Itu salah stasiun TV (teruma tvOne punya Golkar dan presenternya tina talisa) yang mengejar wawancara eksklusif, ustadz yusuf mansur dengan istigosahnya (terima kasih banget bikin pasukan GARUDA cedera), aburizal bakrie dengan jamuan makan siangnya (ganggu isitirahat, golkar ke neraka saja), dan para poliTIKUS yang seenaknya mengklaim keberhasilan pasukan GARUDA sebagai hasil usaha mereka. 
   Walaupun demikian, saya tetap salut dengan usaha mati-matian pasukan GARUDA beserta staf pelatih. Mereka berjuang sampai peluit akhir berbunyi dengan bantuan obat penahan sakit. Merekalah pahlawan INDONESIA masa kini.

0 komentar: