Kamis, 13 Januari 2011

Detective Television series: Criminal Minds

     Selama tahun 2010 kemarin aku banyak sekali menonton detective tv series. Yang paling setia kulihat mulai dari season 1 sampai 5 adalah Criminal Minds. Aku sampai lupa judul apa saja yang sudah kulihat dan bagaimana ceritanya. Criminal Minds adalah  salah satu serial tv kegemaranku juga selain House en NUMB3RS. Bercerita tentang salah satu divisi di FBI, Behavioral Analysis Unit (BAU). Dikomandani oleh Aaron Hotchner (Thomas Gibson) dan beranggotakan Spencer Reid (Matthew Gray Gubler), Derek Morgan (Shemar Moore), Penelope Garcia (Kirsten Vangsness), Jason Gideon (Mandy Patinkin), Jennifer Jareau (AJ Cook) en Emily Prentiss (Paget Brewster).

      Team BAU ini menangani berbagai kasus di seluruh Amrik dengan prioritas kasus yang diperkirakan mengambil nyawa terbanyak. kasus yang akan ditangani ini diseleksi oleh Jennifer Jareau,kemudian setelah diperkirakan ada kasus yang gawat dia menyerahkannya ke Aaron Hotchner as a leader dan Hotch lah yang akan membrifing seluruh anggota BAU. Kemudian mereka akan terbang ke daerah TKP atau ke tempat dimana korban berikutnya akan jatuh.
      Di awal film biasanya kita akan disuguhkan pengenalan kasus, kemudian ketika mereka berada di jet akan ada kutipan kata mutiara yang dibacakan entah oleh Reid,Hotch, atau Jason.Kemudian masuk ke bagian pengenalan kasus. Di tiap kasus biasanya ada pemeran utama dari salah satu anggota team yang memiliki keterkaitan emosional atau masa lalu yg berkaitan dengan kasus yang ditanganinya. mereka menganalisi tiap kasus dari banyaknya korban yang ja, cara mereka dibunuh,serta kondisi psikologis si korban serta perkiraan orang macam apa yang tega membunuh atau menculiknya. lalu layaknya detektif profesional mereka memburu pelaku kejahatan tersebut.
 

0 komentar: