Jumat, 14 Januari 2011

TV series : House

     House,MD,serial tv yg ditayangin di CBS (USA) atau AXN (sepertinya semua tv kabel berbayar menyediakan saluran ini) bercerita tentang keseharian dokter maverick bernama Gregory House di rumah sakit Princeton-Plainsboro beserta segala macam kasus kesehatan dan masalah pribadi yang menyertainya. 
     House punya 3 anak buah yang juga seorang dokter antara lain:Foreman,Cameron dan Chase. Mereka berempat sering menangani berbagai macam kasus kesehatan yang diagnosisnya sulit ditegakkan. Seperti kanker jantung (saya baru tau ada penyakit ini), Huntington chorea (salah satu penyakit genetik,belum ditemukan obatnya), tranplantasi jantung, sampai kelainan paru-paru yang disebabkan  tusuk gigi yang nyelip di usus atau gadis yang ternyata berkromosom XY (means : she’s a man).

     Di tiap episode ditampilkan 2 pasien, satu pasien utama yang mengalami penyakit atau kelainan dengan sejuta macam gejala sehingga diagnosisnya sulit ditentukan dan satu pasien lagi yg penyakitnya lebih “baik” tapi cukup menyita perhatian si House ini.
    Selain ketiga asistennya, House juga punya teman baik seorang onkologis bernama Dr.Wilson dan atasan bernama Dr.Cuddy. Di season awal, diceritakan House juga punya affair dengan lawyer rumah sakit (saya lupa namanya) yg diperankan Sela Ward. Tapi dia menghilang di pertengahan season 2. Di beberapa episode season 4 dan 5 diceritakan House mulai ada "rasa" dengan Cuddy.
    Serial tv ini relatif minim dengan romansa dan sex seperti tv series Greys Anatomy. Tiap episode cerita lebih diwarnai pengembangan karakter House dan kawan-kawannya serta bagaimana mereka menemukan diagnosa yang tepat bagi pasien-pasien yang mereka tangani.

0 komentar: