Selasa, 04 Februari 2014

Pond’s White Beauty UV Protection Cream

Sebagai salah satu produk perawatan wajah dari Unilever untuk kelas menengah ke bawah, Pond’s menawarkan salah satu varian pelembab wajah, yaitu Pond's White Beauty UV Protection Cream.
Produk ini diklaim mengandung lycopene, PA++ dan TAN Protection Indek 70 untuk melindungi kulit wajah dari UVA dan SPF 15 sebagai pelindung dari UVB.

Kemasannya sederhana, hanya tabung berdesain mirip tube odol yang diperlebar berwarna kombinasi oranye dan putih dengan tutup di bawah. Sederhana dan mudah dipakai.
Klaim mampu membuat wajah lebih putih patut dipertanyakan karena produk ini tidak membantu memantulkan sinar matahari dari wajah. Pun tidak membuat kulit wajah lebih cerah setelah 6 minggu pemakaian.
Klaim perlindungan Pond's terbukti manjur. Biasanya wajah akan terasa terbakar setelah sejam terpanggang sinar matahari. Tapi setelah memakai Pond's, wajah tidak menggelap dan tidak ada rasa terbakar yang mendera saat berada di luar ruangan.
Kelemahannya, produk ini agak lama merasuk di kulit. Butuh 7-10 menit. Ia juga memberi efek mengkilap dan lengket sesudah diaplikasikan. Setelah 10 menit, pemakai perlu memakai bedak atau foundation untuk menghilangkan efek mengkilapnya.
Dengan harga 15-25ribu, pelembab ini cukup terjangkau dan merupakan saingan langsung dari Clean & Clear Moisturizer SPF 15. Pemilik kulit kering yang menginginkan rasa lembab bisa memakai Pond's. Sedangkan pemilik kulit normal atau berminya yang menginginkan produk yang cepat diserap kulit dan tidak lengket bisa memilih Clean and Clear Moisturizer.

0 komentar: