Langsung ke konten utama

TEENWOLF SEASON 3A

Teenwolf merupakan salah satu serial tv dari MTV yang mengangkat tema keseharian anak muda yang dibungkus petualangan werewolf alias manusia serigala. Serial ini mulai tayang di 2011 dan sepertinya membonceng ketenaran trilogi Twilight. Siapa sangka bahwa ternyata Teenwolf berhasil menarik hati penonton televisi (terutama remaja dan dewasa muda) dan mendapat rating sangat tinggi, bahkan hingga season ketiganya.

Scott McCall dihadapkan pada misteri baru dengan munculnya sejumlah pembunuhan di kotanya. Pertama korbannya orang-orang tak dikenal, lama-lama guru dan teman-teman sekolahnya ikut jadi korban. Pembunuh yang memakai ritual pengorbanan ala Celtic/Gaelic kuno pun menyasar ibu Scott dan ayah sahabat-sahabatnya untuk dikorbankan. Scott harus berpacu dengan waktu dan bekerjasama dengan kawanan werewolf lain untuk menyelamatkan mereka.
Di sisi lain, ia harus menjaga keselamatan teman-temannya, baik yang manusia biasa, sesama werewolf, dan teman pemburunya dari persaingan antara kelompok werewolf dan si pembunuh.
Dibandingkan 2 Season sebelumnya, Teenwolf season 3A mengandung porsi romansa minimal. Tema persahabatan, kemanusiaan dan kesetiakawanan lebih ditekankan disini. Penonton bisa melihat tokoh Scott dan Stiles yang semakin dewasa ketika mereka mencoba bertindak dengan akal dan negosiasi tanpa mengorbankan jiwa manusia. Mereka juga lebih legowo  menerima kenyataan kalau love interest mereka berpaling. Sehingga mereka berdua cenderung memfokuskan tenaga dan perhatian ke sekolah, pekerjaan dan keluarga.
Twist plot season 3A lebih padat dan beragam. Beda dengan season 1 dan 2 yang alurnya mudah ditebak, alur season 3A menyajikan banyak kejutan dan akhir tak terduga. Porsi kekerasan dan half-naked werewolf pun jauh lebih sedikit. Penonton hanya sedikit menemukan adegan duel antar manusia serigala di tiap episode. Porsi keseharian anak SMA normal dan bagaimana mereka survive lebih ditekankan.
Kekurangannya: Teenwolf season 3A terasa lebih serius dan gelap. Unsur humornya rendah. Kecuali untuk beberapa episode, nyaris tidak ada adegan antar tokoh bercanda atau berbuat konyol seperti layaknya anak SMA.

Sebagai hiburan, Teenwolf lumayan bagus. Bisa dinikmati sambil mengunyah popcorn dan mengobrol. Contoh tontonan ringan bagi remaja dan keluarga yang tidak membosankan dan tidak membuat kecanduan seperti Game of Thrones atau The Newsroom.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagus Serap Air

    Konsekuensi dari tinggal di kamar kos dekat pohon besar adalah kamar yang lembab. Begitu pula dengan kamar saya. Tepat di depan kamar menjulang pohon mangga. Kaum tetumbuhan setiap malam rajin mengeluarkan karbon dioksida dan uap air sepanjang hari. Tidak heran kamar saya menjadi lembab, rentan jamur, baju dan buku terancam lapuk.     Untuk itulah saya memerlukan desiccants alias penyerap lembab yang dapat menyerap uap air dengan kuat. Saya pun mencoba Bagus Serap Air varian 450 ml sekali pakai. Bahan Aktif yang digunakan ialah butiran kalsium klorida (CaCl). Hasilnya? Dalam waktu 30 hari satu wadah penuh terisi cairan air dan garam yang berasal dari kelembaban di kamar saya.

Teh Tarik

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, minuman bernama teh tarik ini bisa dibilang barang baru. Minuman yang berasal dari campuran teh hitam dengan susu ini baru dikenal awal tahun 200an, saat beberapa restoran menawarkan menu-menu ala negeri jiran, terutama Malaysia dan Singapura. Teh tarik biasa disajikan bersama roti bakar dan wafel di restoran-restoran ini.     Teh tarik sering rancu diartikan sebagai teh susu. Walau benar sebagian, ada perbedaan kecil antara teh tarik dan teh susu. Teh tarik adalah teh susu yang dituang bolak-balik di antara dua gelas besar sehingga menghasilkan cita rasa yang khas. Teh susu yang biasa disajikan di booth-booth berbagai merek teh biasanya hanya teh hitam dicampur susu yang dikocok beberapa saat dengan es batu.

The Last Ship

Sebuah virus yang lebih mematikan dari Ebola dan lebih menular dari SARS menyerang penduduk bumi. Belum ada vaksinnya. Penduduk dunia yang tewas karena virus bertambah dengan cepat dari hari ke hari. Harapan terakhir ada di pundak virolog Dr. Rachel Scott dan awak kapal USS Nathan James. Mereka berjuang mencari vaksin virus tersebut agar dapat segera diberikan kepada orang-orang yang terinfeksi. The Last Ship adalah tontonan yang tepat bagi wanita pencandu ketegangan tapi tidak ingin kehilangan hiburan wajah-wajah tampan. Marinir-marini kapal USS Nathan James adalah gambaran ideal pasukan angkatan laut. Taktis, kuat, gesit, lincah, serba bisa, dan lumayan punya rasa humor. Bagi para wanita, inilah salah satu serial yang memanjakan mata.