Minggu, 17 Agustus 2014

Wardah Eyeshadow serie A

Kosmetik Wardah jelek. Lega rasanya meneriakkan kata itu. Jelek. Banget. Bikin jerawatan. Gatal. Kutil. Plus mahal.
Wardah Eyeshadow serie A adalah produk wardah kedua yang saya coba. Yang pertama adalah lipstick Exclusive seri 34 dan 37 yang sukses membuat bibir pecah-pecah. Eyeshadow yang ini lebih buruk dari lipstiknya. Pertama: warnanya tidak keluar walau sudah memakai primer sekalipun. Kedua: menimbulkan jerawat. Saya memakainya sebagai eyeshadow di kelopak mata, muncul kutil di kelopak mata. Dipakai sebagai contour dan shading di hidung, muncul jerawat batu di hidung. Sepertinya kulit saya betul-betul tidak bersahabat dengan kosmetik yang diklaim halal ini.

Dengan harga 38ribu, hanya lebih murah seribu rupiah dari Caring Happy Eyeshadow dan 3 kali lipat lebih mahal dibanding palet eyeshadow Viva, sungguh suatu pemborosan membeli eyeshadow wardah ini. Bahkan palet eyeshadow Viva yang harganya ±10ribu bisa memberi hasil jauh lebih baik dibanding wardah. Biaya dan waktu yang dihabiskan untuk menyembuhkan kutil dan jerawat yang ditimbulkan melebihi harga yang harus dibayar untuk membelinya. Sangat sangat tidak direkomendasikan.
Bagi teman-teman berkulit lembab atau normal yang sesuai dengan produk ini, bisa memakainya sebagai eyeshadow, contouring atau shading sekaligus. Warnanya matte dan butuh aplikasi berulang kali juga membuatnya sesuai sebagai filler alis, sebagai pengganti pensil alis.

Namun bagi teman-teman yang berkulit kering atau kombinasi, sebaiknya hindari produk ini. Jerawat dan kutil yang dihasilkannya memakan waktu sebulan lebih untuk disembuhkan. Untuk jenis matte eyeshadow , lebih baik pilih produk sejenis dari Viva dan PAC yang lebih murah atau berkualitas.

0 komentar: