Jumat, 23 Mei 2014

Denting Kecapi 02: Liquid Lip Color Dan Lipstick

Sudah beberapa lama saya penasaran dengan lipstick ungu. Kenapa? Karena bibir saya berwarna keunguan seperti kulit anggur. Menurut saya memakai lipstick ungu memudahkan pigmennya menempel di bibir, jadi cukup dioleskan sehari sekali saja.
Pilihan jatuh pada Sariayu Denting Kecapi 02 dari koleksi 2012. Kebetulan versi liquid lip colornya sudah ada di laci meja rias, jadi lipstick ini bisa dipakai bergantian dengan liquid lip color.
Bila dibandingkan dengan versi cairnya, lipstick denting kecapi ini teksturnya lebih intens (tebal) dan gelap. Hanya dengan sekali usap saja bibir langsung tampak memancarkan aura misterius. Efek tambahan dari lipstick ungu adalah gigi tampak lebih putih walau aslinya kuning.
Lipstick ini hanya sedikit memberi efek melembabkan, tapi ia tidak membuat bibir kering, pecah dan mengelupas seperti seri Exclusive dari Wardah. Saat memakai lipstick ini, saya merasa tidak sedang memakai pemulas bibir sama sekali.
Daya tahannya sangat lama. Kalau versi cairnya hanya bertahan maksimal 8 jam dan agak luntur saat makan makanan berminyak, maka lipstick Denting Kecapi ini bisa bertahan lebih dari 10 jam tanpa perlu dioles ulang sekalipun.
Efek matte dan gelam dari lipstick Denting Kecapi membuatnya sesuai untuk pemakaian sehari-hari atau dikombinasikan dengan riasan mata yang beraneka ragam.
Sebaliknya, efek glossy dan melembabkan dari liquid lip color Denting Kecapi membuatnya cocok di suasana malam hari atau di ruangan berpendingin. Warna ungu menjurus pinknya paling sesuai dipasangkan dengan riasan wajah natural dan riasan lain senada.

Mana yang lebih baik? Jika menginginkan bibir lembab dan lembut sepanjang hari, pakailah liquid lip color. Tapi jika hanya ingin tampak sudah berdandan dan tidak terlalu bermasalah dengan bibir kering pakailah versi lipsticknya. 

0 komentar: