Senin, 03 Maret 2014

Precaine

Sudah mencoba semua jenis pasta gigi tapi sariawan tidak kunjung hilang? Sudah mencoba mengunyah dengan hati-hati tapi tetap saja gigi mengiris lidah atau rongga mulut? Ingin makan tapi ada sariawan menganga di sepanjang lidah dan gusi? Precaine solusinya.

Berbeda dengan Albothyl yang menyebabkan nyeri membakar saat dioleskan ke sariawan, Precaine menimbulkan sensasi kebas (mati rasa) dan dingin. Sesuai bagi penderita lumpangen yang tidak tahan pedih dan nyeri.
Seperti halnya obat-obat sariawan lain, penderita cukup mengoleskan Precaine setipis mungkin pada sariawan. Tunggu 2-10 detik. Saat sariawan tidak terasa sakit lagi, digantikan oleh rasa dingin dan kebas, saat itulah mulut bisa dipakai mengunyah atau berkata-kata.
Precaine tersedia dalam kemasan 30 gram, dengan rasa stroberi dan nanas. Obat ini agak sulit didapat di apotek, tapi kadang tersedia di rumah sakit dan klinik gigi dengan harga $25 per kemasan.

Selain mengurangi rasa sakit, obat topikal ini juga menyembuhkan sariawan. Kombinasi precaine sebelum makan dengan pasta gigi enzim untuk sikat gigi sejam sesudah makan bisa menyembuhkan sariawan dalam 3-4 hari. Precaine kurang efektif menyembuhkan bila dipakai bersama pasta gigi dengan pemutih gigi.

0 komentar: