Senin, 06 September 2010

Agatha Christie - The Labours of Hercules

     Alias tugas-tugas Hercules. Buku ini adalah salah satu novel Agatha Christie yang paling kusukai, selain 10 Anak Negro. Tokoh utama dalam The Labours of Hercules tentu saja Hercule Poirot.  Dalam buku ini terdapat 12 cerita detektif yang subyek utama setiap cerita berhubungan dan disimbolkan dengan tugas-tugas Hercules Putra Zeus.
     Kisah diawali dengan Hercule Poirot yang berkeinginan untuk pensiun tetapi ingin memilih sejumlah tugas terakhir yang menarik perhatiannya. Kawannya, Dr.Burton menyinggung 12 Tugas Hercules. Poirot segera tertarik dan mengadakan riset tentang 12 Tugas Hercules. Ia memutuskan untuk menerima pekerjaan detektif yang berhubungan dengan 12 Tugas Hercules sebagai penutup karir detektifnya yang termasyur. Tugas-tugas yang diterimanya berhubungan dengan :


  1. Singa dari Nemea
  2. Hydra Penghuni Rawa Lerna
  3. Rusa dari Arcadia
  4. Babi Hutan dari Gunung Erymanthus
  5. Kandang-kandang Sapi Raja Augeas
  6. Burung-burung Penghuni Danau Stymphalia
  7. Banteng Jantan dari Creta
  8. Kuda-kuda Raja Diomedes
  9. Ikat Pinggang Hyppolita
  10. Geryon dan Binatang-binatang Gembalaannya
  11. Apel-apel Hesperides.
  12. Penangkapan Cerberus. 
    Secara keseluruhan,cerita-cerita di The Labours of Hercules mengungkapkan sisi lain dari Agatha Christie yang juga sanggup membuat sekumpulan cerita pendek selain cerita detektif yang panjang. Bagi pembaca setia novel-novel Agatha Christie pasti dapat menebak jalan cerita dan endingnya, karena jalan cerita novel-novelnya tidak berbeda jauh. Sebagai hiburan, novel ini sangat direkomendasikan. Di sini kita bisa melihat tingkah laku Hercule Poirot yang lucu dan agak sombong. Selamat menikmati =))

0 komentar: