Kamis, 02 September 2010

CHIC no.70

    Majalah CHIC yang terbit pada 25 Agustus 2010 ini berfokus pada tema "44 Stylish Fashion,Kerudung & Make Up". Pemilihan tema ini dirasa tepat karena 9 hari lagi kita akan merayakan IDUL FITRI 1431 H (kayaknya tahunnya meleset,gak papa yah). Cover girl kali ini Camilla Belle, aktris latin yang pernah membintangi When A Stranger Calls. Harganya masih IDR 16500 (kapan turun ya??)
    Fashion Note edisi kali ini membahas berbagai desain abaya, busana khas Timur Tengah. Abaya adalah sejenis daster lengan panjang yang bagian bawahnya sampai menutupi mata kaki. Di TimTeng sana, abaya sudah seperti pakaian sehari-hari. Bisa dipakai waktu santai ataupun formal. Di CHIC Fashion Note ditampilkan abaya rancangan desainer dari malaysia,  Lebanon, Palestina, Dubai, dan Iran yang dipamerkan pada acara Karachi Fashion Week. Jujur saya akui, abaya rancangan Rico Rinaldi bagus, simpel dan terlihat cocok dipakai kapan saja. Abaya rancangan desainer Lebanon modelnya standar dan lebih banyak bermain di bagian bordir dan payet. Saya paling suka abaya dari Iran. Modelnya mirip jumpsuit sepanjang lutut dengan lengan panjang, warnanya simpel dan natural, tapi tetap trendi.
    Fokus tema yang diambil betul-betul lengkap. Ada fashion spread Stylish Countdown berupa panduan gaya untuk tampil stylish di tempat kerja selama 5 hari bagi kita yang berjilbab, dan itu untuk 1 bulan. Berarti ada 20 panduan  berbusana. Jadi kita bisa mencontek gaya berpakaian dari CHIC tanpa takut ketinggalan jaman. Beauty Countdownnya menampilkan katalog produk yang cocok digunakan di saat Ramadhan agar kita tetap tampil menawan.  Produk yang paling saya inginkan setelah melihat beauty countdown adalah parfum Hypnose Senses dari Lancome Paris. Selain karena lagu promosinya (dan bintang iklannya juga) yang membius, Hypnose juga punya aroma memikat yang susah ditolak. Sayang harganya amat sangat tidak terjangkau di kantong. 
     Public figure yang ditampilkan pada edisi kali ini antara lain Camilla Belle, Riezka Rahmatiana (wirausahawan sukses), Wiwin Lim (Animator 3D Indonesia), dan Leonardo DiCaprio. Rubrik Work kali ini sungguh istimewa, karena ada tips-tips tentang bagaimana berburu pekerjaan di JobFair, ada DELAPAN lowongan kerja juga dari JobStreet.com (i love it!), dan konsultasi tentang wawancara kerja.
     Fashion spread Lebaran Festive menampilkan contoh busana-busana stylish yang cocok dikenakan pada hari raya. Make Up & Kerudung Ideas menyajikan padanan busana, kerudung dan kosmetik untuk penampilan di hari Raya yang mempesona. Metamorph kali ini adalah trik membingkai mata menggunakan eyeliner cair dan eyeshadow shimmer.
     Hot Spot kali ini juga istimewa, menampilkan EMPAT tempat berbelanja cakes dan kue kering untuk Lebaran. Wah, membaca deskripsinya saja sudah sukses membuat saya meneteskan air liur. Ada Dapur Coklat, Kue Ritzeky, Ranch Pastry, dan Bonjour French Pastry. Living memberikan panduan menata dapur yang cantik dan teratur.

0 komentar: