Kamis, 23 September 2010

Beauty Blog

   Another girl thing :). Lets talk bout beauty blogs. Beauty blog merupakan salah satu sumber bacaan yang mengasyikkan. Dan isinya tidak melulu tentang kecantikan dan fashion, ada juga curhat masalah harian. Walaupun tidak seinteraktif forum seperti kaskus, namun tetap berguna sebagai saran mencari informasi seputar dunia wanita. Kelebihan beauty blog adalah sifatnya yang paperless sehingga bisa menghemat penggunaan kertas dan mengurangi pohon yang ditebang. Kekurangannya yaitu kita tidak bisa mengaksesnya apabila koneksi internet kita mati atau lemah.

    Beauty blog yang pertama kukenal adalah www.fashionesedaily.com. Menurut artikel di surat kabar terbesar di Indonesia, fashionesedaily merupakan beauty blog terbesar dan terlengkap di Indonesia. Menyediakan berbagai informasi seputar kecantikan dan fashion terbaru. Di sini juga ada link-link ke beauty blog lainnya. Jadi kalau ingin mendapat informasi lain dari sudut pandang berbeda cukup masuk ke fashionedaily dan disana sudah ada beragam informasi dan link yang tersedia. 
    Satu hal yang saya sukai dari membaca beauty blog adalah tersedia berbagai gambar yang menunjang suatu artikel bahkan beberapa dilengkapi dengan video. Contohnya untuk artikel tentang pemakaian eyeshadow ditunjukkan gambar langkah demi langkah aplikasi, mulai dari cara pemolesan make-up base sampai pemakaian eyeshadow terluar. Juga ditunjukkan foto-foto produk yang digunakan.
    Penulis Beauty Blog kadang juga diundang menghadiri acara peluncuran produk kecantikan oleh produsen yang bersangkutan sehingga kita bisa mendapat ulasan lebih awal mengenai produk kecantikan tersebut. Dari interaksi di forum dan komentar-komentar mengenai produk kecantikan tersebut kita bisa memutuskan apakah suatu produk cocok di kulit kita atau tidak.
   Peragaan busana dan launching  majalah adalah acara lain yang kadang juga dihadiri oleh beauty blogger. Dari situ kita bisa mendapat foto dan informasi mengenai trend busana terbaru, profil perancang busana, dan masukan tentang majalah wanita.

0 komentar: